Ribuan polisi turun jaga Inter Milan

Kamis, 24 Mei 2012 - 13:01 WIB
Ribuan polisi turun jaga Inter Milan
Ribuan polisi turun jaga Inter Milan
A A A
Sindonews.com - Polda Metro Jaya siap menurunkan 2.192 personel untuk mengamankan laga persahabatan antara Inter Milan dengan Tim Nasional Indonesia Selection yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, 25 Mei 2012 besok.

"Polda menurunkan 2.192 personel yang dipimpin oleh Kapolres Jakarta Pusat. Sementara 342 personel berasal dari Polres Jakarta Pusat beserta jajarannya," jelas Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto ketika dihubungi Sindonews, Kamis (24/5/2012).

Rikwanto menambahkan untuk mengamankan penggawa Inter Milan selama di Indonesia, pihak kepolisian akan melakukan penjagaan selama tiga hari, tanggal 24 hingga 26 Mei. Mereka bertugas mengamankan penonton, melakukan pengamanan di penginapan para pemain Inter Milan, serta melakukan pengawalan selama perjalanan dan pengawalan perjalanan setelah melakukan pertandingan persahabatan tersebut.

Dalam pengamanan penonton, pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan di pintu masuk. Pemeriksaan terhadap seluruh penonton merupakan suatu prosedur atau sesuai dengan standar operasional yang ada.

"Ini pengamanan satu rangkaian. Untuk pihak penyelenggara tidak diperbolehkan melakukan acara di luar rencana yang sudah ditentukan. Polisi akan melakukan sweeping terhadap penonton. Jika ditemukan ada penonton membawa senjata tajam maka kami akan langsung menindak," ujarnya.

Selama pertandingan persahabatan berlangsung Polda Metro Jaya tidak akan mengalihkan arus lalu lintas, tapi menjaga kelancaran agar tidak terjadi kepadatan. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3447 seconds (0.1#10.140)